Pada hari kamis, 15 April 2019 Tim Akreditasi RSUD Pulang Pisau, rombongan terdiri dari 23 Orang perwakilan dari 15 Pokja melakukan Kegiatan Kaji Banding ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok Kabupaten Barito Selatan. Rombongan diterima langsung oleh dr. Leonardus P. Lubis, Sp. OG selaku Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan Tim Akreditasi RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Adapun yang dibahas selama pertemuan dalam kegiatan tersebut adalah berhubungan dengan kegiatan Akreditasi yang telah dilaksanakan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, seperti telurus dokumen masing-masing Pokja dan sekaligus melihat langsung bagaimana Implementasinya. hal tersebut dilakukan sebagai bahan Kaji Banding untuk persiapan Akreditasi di RSUD Pulang Pisau yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019.

Harapannya setelah melaksanakan Kaji Banding bersama Tim Akreditasi di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, ilmu dan pengalaman yang diterima dari sana dapat menjadi semangat dan motivasi bagi Tim Akreditasi RSUD Pulang Pisau, dan tentunya optimisme untuk Akreditasi Paripurna, bisa. Tutur dr. Ellyana.